Solusi By martha Tilaar

Senang sekali waktu diundang oleh Beauty Journal untuk datang ke beauty event yang memperkenalkan organic skincare Solusi by Martha Tilaar, karena akhirnya ada superbrand asal Indonesia yang mengeluarkan produk organik.
 
 
Siapa sih yang tidak kenal dengan Martha Tilaar Group? Perusahaan yang bergerak dibidang kecantikan head to toe ini selalu mengedepankan natural eastern beauty. Dan kali ini martha Tilaar mengeluarkan premium brand Solusi, rangkaian perawatan wajah berbahan organik untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup wanita urban saat ini yang sudah lebih sadar akan lingkungan hidup dan produk-produk kecantikan yang aman untuk kulit.

Sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai rangkaian produk dari Solusi, aku mau menjelaskan secara singkat mengenai perbedaan produk natural dan produk organik. Karena masih banyak sekali dari kita yang belum bisa membedakannya.

Produk Natural. Adalah produk yang mengandung bahan alami (bukan dari sintetik kimia) dalam  bahan bakunya. Suatu brand dapat mengatakan bahwa produknya adalah produk natural walaupun kandungannya hanya sedikit sekali karena tidak ada aturan khusus untuk hal ini.

Produk Organik. Sedangkan untuk mengklaim suatu produk sebagai produk organik dibutuhkan sertifikasi khusus yang mengharuskan brand tersebut memenuhi standart-standart yang telah ditentukan mulai dari proses penanaman bahan baku hingga proses produksi.

Dalam hal ini Solusi by Martha Tilaar mengantongi sertifikasi organik dari organisasi sertifikasi independent Ecocert yang mempunyai standart minimal 95% bahan baku dalam formula adalah plant-based dan minimal 10% nya berasal dari perkebunan organik. Solusi mengklaim bahwa 99,9% bahan baku dalam formulanya berasal dari bahan alami dan 12,5% nya berasal dari perkebunan organik.
 
 
Untuk rangkaian produk skincare-nya Solusi menggunakan ekstrak grape seed dan licorice (akar manis) sebagai bahan baku utama. Ekstrak grape seed kaya akan vitamin E, flavonoid asam linoleat dan Ogliomeric Proanthocyanidin (OPC) yang telah diketahui sebagai antioksidan yang sangat kuat. Sedangkan licorice merupakan pencerah wajah alami.

Rangkaian skincare Solusi terdiri dari Face Wash, Face Cleanser, Face Toner, Moisture Lotion dan Night Cream.
 
 
Solusi Face Wash
Solusi Facial Wash Ingredients
Solusi Face Cleanser
Solusi Face Cleanser
Solusi Face Toner

Solusi Face Toner

Solusi Moisture Lotion

Solusi Moisture Lotion

Ada satu produk lagi yang yaitu Solusi Night Creme yang pada saat event sedang sold out.

Sejauh ini aku baru mencoba Face Wash dan Moisture Lotion. Solusi Face Wash memiliki wangi alami yang lembut, sebagaimana facial wash alami lainnya Solusi Face Wash tidak menghasilkan banyak busa sehingga tidak membuat kulit kering. Sedangkan Moisture Lotion-nya juga memiliki wangi alami yang lembut. Aku menggunakan Moisture Lotion ini sebagai krim siang. Teksturenya cepat menyerap dan tidak lengket. Walaupun aku memiliki kulit berminyak namun Moisture Lotion ini tidak membuat kulitku tambah berminyak dan tetap terjaga kelembabannya.

Secara garis besar, untuk saat ini dengan jenis kulit berminyak cenderung berjerawat usia 35 tahun, produk ini bintang 4 dari 5. Aku belum bisa melihat perubahan lebih lanjut pada kulitku karena belum ada sebulan menggunakannya.

Beli dimana?
Martha Tilaar Shop

Harga:
Face Cleanser Rp 250.000
Face Toner Rp 230.000
Moisture Lotion Rp 250.000
Night Creme Rp 300.000







*****

Putri Kansil

1 comment:

  1. Night creamnya memang kabarnya bagus banget put, mangkanya suka sold out. Aku pun penasaran hehehehe

    ReplyDelete

Instagram