Sponsored: Mustika Ratu Matte Lip Cream Review

Tren lip cream sepertinya belum menunujukan tanda-tanda akan berakhir. Setiap brand kosmetik masih berlomba-lomba mengeluarkan koleksi lipcream-nya, baik itu brand yang sudah lama eksis maupun brand yang baru muncul. Begitu pun di Indonesia, produk lipcream mulai menjamur dimana-mana, brand kosmetik meluncurkan produk-produk lipcream terbaiknya, salah satunya adalah Mustika Ratu.


4 Mei 2017 yang lalu, bertempat di restaurant Rock Paper Scissors, Mega Kuningan. Mustika Ratu memperkenalkan koleksi lip cream terbarunya kepada para Sociolla Bloggers melalui event Sociolla Soiree x Mustika Ratu.

Ibu Putri K Wardhani

Acara dibuka dengan sambutan oleh Mba Mira Monika selaku VP marketing dari Sociolla, dilanjutkan oleh Ibu Putri K Wardhani, Presiden Direktur PT. Mustika Ratu yang menceritakan awal mula produk Mustika Ratu lip cream yang diciptakan sebagai lip cream berkualitas tanpa membuat bibir terasa kering dan ternyata Ibu Putri sendiri lho yang mencoba lebih dulu sebelum produk lip cream-nya siap dipasarkan. Kemudian dilanjutkan oleh Ibu Retno Pratiwi GM Marketing PT Mustika Ratu yang menjelaskan lebih detail lagi mengenai produk ini.


Setelah makan siang, para Bloggers diperkenankan untuk mencoba produk, sambil bersosialisasi dengan sesama beauty enthusiasts Sociolla mengadakan beberapa games yang para pemenangnya mendapatkan paket cantik dari Mustika Ratu, salah satunya adalah games menghias lipcream Mustika Ratu dan harus ada filosofi dibalik desain tersebut, seru yaa...

Amanda Anandita memenangkan paket cantik dari Mustika ratu.

Para Bloggers saat menghias lip cream Mustika Ratu.

In this picture I'm using Mustika Ratu Lip Cream in Cheers Columbines

Mustika Ratu Lip Cream. Ki-Ka: Hotshot Hibiscus, Precious Poppy, Cheers Columbines, Radiant Rose, Lovely Lily, Amusing Asoka.

Mustika Ratu sendiri adalah salah satu perusahaan terkemuka yang sejak dulu terkenal dengan produk-produk yang mengangkat kekayaan herbal Indonesia dan selama lebih dari 25 tahun telah mendapatkan banyak sekali penghargaan best brand.


Untuk Matte Lip Cream kali ini Mustika Ratu menciptakan produk yang bebas paraben dan benzophenone dan juga mengandung virgin olive oil untuk menjaga agar bibir tetap terasa lembut. Untuk koleksi pertama ini Mustika Ratu mengeluarkan 6 warna yang terinspirasi dari warna-warna bunga, yaitu:

Hotshot Hibiscus
Hotshot Hibiscus. Berwarna coklat tua. Warnanya terlihat kekinian sekali. Salah satu warna favorit aku dalam koleksi ini.


Precious Poppy
Precious Poppy. Warna beige kecoklatan. Warna ini lucu sekali terlihat beda-beda pada warna kulit yang berbeda-beda. Salah satu warna kekinian juga menurut aku.


Cheers Columbines
Cheers Columbines. Warna beige pink. Salah satu warna favorit aku juga dalam koleksi ini dan teksturnya paling aku suka... Memangnya teksturnya beda-beda? Nanti akan aku jelaskan dibawa ya...


Radiant Rose
Radiant Rose. Warna merah yang classic yang cocok untuk semua umur dan semua warna kulit. Red lip color is always my favorite.


Lovely Lily
Lovely Lily. Warna beige peach yang manis sekali cocok untuk digunakan dengan makeup sehari-hari. Walaupun warnanya tidak terlalu favorit tapi tekstur Lovely Lily ini enak sekali, creamy mirip Cheers Columbines.


Amusing Asoka
Amusing Asoka. Warna bight orange. Buat kamu yang bosan dengan warna-warna coklat dan pink, warna orange ini bisa jadi pilihan. Dari 6 warna dalam koleksi ini, lip cream Amusing Asoka ini yang teksturnya paling tricky.


Review:

Kemasan Mustika Ratu Matte Lip Cream terlihat mewah dengan tabung matte dan aksen logam berwarna rose gold yang menambah kesan glam. berukuran 4,7g membuat lip cream ini praktis dibawa dalam beauty pouch sehari-hari. Ujung aplikatornya berukuran pas tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, memudahkan kita saat membentuk garis bibir dan mengaplikasikan lip cream.

Lip cream ini mengandung fragrance beraroma vanilla. Untuk teksturnya yang paling favorit adalah Cheers Columbines dan Lovely Lily, teksturnya creamy, terasa lembut dan mudah diplikasikan. Sekali usap warna langsung terlihat opaque. Sedangkan Hotshot Hibiscus, Precious Poppy dan Radiant Rose teksturnya fine aja sih menurut aku hanya tidak se-opaque 2 warna sebelumnya. Yang terakhir Amusing Asoka teksturnya terasa cair, butuh pengaplikasian berulang kali untuk mendapatkan warna yang diinginkan kemudian agak lama keringnya dan mudah sekali feathering.

Untuk warna-warna pada koleksi ini Mustika Ratu ingin menggabungkan 3 warna yang sedang trendy saat ini dan 3 warna classic yang selalu menjadi favorit sepanjang masa. Favorit aku adalah Hotshot Hibiscus dan Radiant Rose.

Secara keseluruhan aku suka dengan kualitas lip cream ini. Biasanya kan matte lipcream berasa 'narik' bibir saat digunakan kemudian membuat bibir terlihat berkerut atau ada juga yang ingin membuat bibir tidak terasa kering tapi malah jadi terasa lengket. Itu semua tidak akan kamu temukan pada lip cream Mustika Ratu ini. Terasa ringan, tidak lengket dan tahan lama.

Kamu bisa membeli Mustika Ratu Matte Lip Cream ini di Sociolla yang link-nya ada dikolom bagian bawah blog ini. Dan saat ini sedang ada promo bundle dimana kamu bisa mendapatkan 3 lipcream dengan harga 260 ribu, lumayan kan? So, which one is your favorite?




*****

Putri Kansil

1 comment:

Instagram