Buku Rabbit Hole

Beberapa waktu lalu saat sedang mencari toko online yang menjual buku-buku anak, aku ketemu akun instagram Rabbit Hole. Dari hasil kepo-kepo akunnya ternyata selain pembuat buku anak, Rabbit Hole juga memiliki perpustakaan dan klinik psikologi anak yang terletak di daerah Kemang, Jakarta Selatan.



Aku memutuskan untuk membeli paket lengkap buku-buku Rabbit Hole seharga 757 ribu, yang isinya:

  1. Asal Mula Namaku
  2. Wayang Asal Mula Namaku
  3. Buklet Permainan Asal Mula Namaku
  4. Liburan Terbaik
  5. Kartu Pos Liburan Terbaik
  6. Bella dan Balon Merah
  7. CD Bella dan Kelima Ballon
  8. Hamper (buku Cilukba!, buku Suara Apa Itu, wayang perempuan, wayang laki-laki, kartu ucapan)
  9. Wayang Cilukba!
  10. Buku Emosi
  11. Buku Suara Apa Itu paperback edition
Buku Asal Mula Namaku
Asal Mula Namaku
Buku Liburan Terbaik
Liburan Terbaik
Buku dan CD Bella dan Balon Merah
Bella dan Balon Merah
Buku Cilukba!
Cilukba!
Buku Emosi
Buku Emosi
Buku Suara Apa Itu? paperback edition
Suara Apa Itu?

Yang aku suka:
  • Buku-bukunya interaktif. Anak tidak hanya diam memperhatikan, tapi bisa ikut bermain, mentukan jalan cerita dan melatih saraf sensory mereka.
  • Cerita-ceritanya menarik tapi simpel mudah dimengerti.
  • Halamannya tebal, tidak mudah sobek, atau disobek anak lebih tepatnya haha...
Dan yang membuat aku tambah suka dengan produk lokal ini adalah usahanya yang selalu menjaga dan peduli terhadap lingkungan dan sekitar. Setiap 20 buku yang terjual, Rabbit Hole menyumbangkan 1 buku kepada yang membutuhkan. Selain itu Rabbit Hole mengikuti program WWF Indonesia 'My Baby Tree' dimana mereka menyumbang 1 pohon untuk 1 judul buku. Sekarang Rabbit Hole memiliki 7 judul buku, berarti sudah 7 pohon yang disumbang untuk ditanam.

Sejak awal diproduksi hingga sekarang buku-buku Rabbit Hole tidak dilapisi plastik karena plastik sulit diurai ke dalam tanah dan merusak lingkungan. Sampah-sampah hasil produksi juga selalu dipilah-pilah antara kertas dan non-kertas. Sampah kertas kemudian dikirim ke kedai daur ulang. So, many reasons to love Rabbit Hole...

Karena anakku Matthew baru berusia 2 tahun 4 bulan, buku yang sesuai dengan umurnya adalah buku Emosi, Suara Apa Itu dan Cilukba!. Buku Bella dan Balon Merah, Asal Mula Namaku dan Liburan Terbaik disimpan dulu beberapa bulan hingga umur Matthew 3 tahun, saat perbendaharaan katanya sudah lebih banyak. Jadi ngga sabar nungguin judul buku berikutnya dari Rabbit Hole..





*****

Putri Kansil

No comments:

Post a Comment

Instagram