Why I Became A Vegan

Berawal saat ditantang untuk membuat perubahan yang lebih baik untuk tubuh aku. Sebelumnya aku ngga pernah terpikir untuk membuat perubahan, karena menurutku kondisi saat itu sudah baik. Berat badan aku saat itu sudah cenderung underweight jadi ngga pernah terpikir untuk ngurusin badan, apalagi workout. Full time ngurusin balita tanpa bantuan pengasuh plus juggling dengan aktifitas sehari-hari menurutku sudah sangat menguras tenaga.

But then I accepted the challenge. Pengen deh ngebentuk perut jadi six pack dan bokong lebih berisi seperti #InstagramBody. Memang kedengaran agak ngayal sih, haha.. But, Hey! A girl can dream, right!

So, I began the program to tone my belly and butt. Satu hal yang aku pelajari, ternyata kalau kamu mau membentuk perut menjadi rata, kuncinya ada di makanan. Mau sit up 200x seharipun kalau makanan tidak dijaga, hasilnya akan sia-sia. Saat itu langsung terpikir untuk menjadi vegetarian. Itu diet yang paling gampang menurutku, karena dari dulu aku sudah menjadi on-off vegetarian and I'm not a big fan of meat and chicken, so, it's not a big deal.

Vegetarian seperti yang kita semua tahu, sebuah diet yang hanya makan sayuran dan buah-buahan. Dalam aliran diet Vegetarian dibagi beberapa jenis salah satunya adalah Vegan (kamu bisa googling apa saja jenis Vegetarian).


Vegan adalah jenis Vegetarian yang mempunyai aturan paling ketat. Vegan tidak mengkonsumsi segala jenis daging binatang dan produk olahannya seperti telur dan susu. Lebih dari sekedar makanan, Veganisme mempunyai filosofi yang menolak eksploitasi hewan dalam segala macam bentuk, fashion, kosmetik dan lingkungan hidup.

Momen ingin "diet supaya perut six packs" sebenarnya hanya menjadi trigger untuk aku benar-benar memutuskan untuk menjadi seorang Vegan. Niatnya sudah ada sejak dulu. Sejak kecil ibu aku selalu menerapkan gaya hidup Reduce, Reuse, Recyle, walaupun setelah besar sering on-off juga hehe... Besar di keluarga penyayang binatang membuat aku amat sangat peduli dengan hak-hak hewan. Dan gaya hidup Vegan mengakomodasi seluruh kepedulian aku.

So, saat ditantang untuk membuat perubahan lebih baik untuk tubuh aku, aku pribadi menaikan levelnya menjadi:

 "Membuat Perubahan Lebih Baik Untuk Hidup dan Lingkungan."

Baru beberapa bulan aku menjalani gaya hidup ini. Pelan-pelan aku mau menyesuaikan semuanya, mulai dari makanan, beauty products dan fashion. Mulai saat ini aku akan lebih sering lagi meng-update tentang Vegan Lifestyle di blog aku. My personal commitment untuk kesehatan, kehidupan dan bumi yang lebih baik.




*****




Putri Kansil

No comments:

Post a Comment

Instagram