Macam-Macam Bedak Wajah

Ada banyak jenis bedak wajah yang beredar di pasaran. Bingung pilihnya yang sesuai dengan kebutuhan kamu? Yuk kita bahas satu-satu perbedaannya.

Bedak wajah dibagi 2 jenis:

  • Translucent Powder. Adalah bedak yang transparan atau tidak mengubah warna kulit secara signifikan. Hasilnya sheer / tipis dan terasa ringan di wajah. Biasanya digunakan untuk men-setting foundation atau menghilangkan minyak di wajah. Bedak translucent ini ada berbagai macam bentuk. Ada yang bubuk (loose powder) dan padat (pressed powder). Walaupun hasilnya sheer cenderung transparan, bedak translucent hadir dengan berbagai macam warna karena dapat juga berguna untuk koreksi warna kulit.
Kiri: PAC Loose Powder, Kanan: MAC Prep+Prime, Bawah PAC Face Coloring Powder.

(Maaf ya bedaknya pecah :D ini satu-satunya pressed translucent powder yg aku punya.) MAC Blot Powder.

  • Pigmented Powder. Adalah bedak wajah yang mengandung foundation. Dapat meratakan warna kulit wajah. Terasa lebih berat dibanding bedak translucent. Pigmented powder juga hadir dalam bentuk bubuk (loose powder) dan padat (pressed powder). Bedak ini juga hadir dengan tambahan SPF untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Pigmented powder ini biasanya cocok untuk kulit berminyak.
MAC Studio Fix

MAC Mineralize Foundation. Source: www.maccosmetics.com

Penjelasan diatas berdasarkan pengetahuan dan pengalaman aku, jika ada yang kurang atau ada yang mau ditanyakan silahkan loh...
So, Udah ketemu bedak yang kamu butuhin? :p




*****

Putri Kansil

4 comments:

  1. cuman bisa pake bedak tabur kerena jerawatan too bad jd nggak bisa coba macem-macem jenis bedak deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo lagi jerawatan mending pake bedak tabur yang translucent, jangan yg ada foundationnya ya :)

      Delete
  2. Mba.. Kalau bedak buat makeup ke pesta gitu lbh bagusan pake yg translucent apa yg ada foundation-nya? Bagusan bedak tabur apa padat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ke pesta trus ga mau ribet pake foundation cair, bisa pake bedak yang udah ada foundationnya. tabur ato padat, klo kulit kamu berminyak lebih bagus yang tabur karna kalo padat bikin tambah berminyak :)

      Delete

Instagram