Articles: Foundation


Foundation (alas bedak) digunakan bukan untuk mengubah warna kulit, tapi untuk meratakan dan menutupi noda-noda bekas jerawat atau flek.

Macam-macam foundation dipasaran:



Liquid Foundation
Foundation berbentuk cair adalah foundation yang paling ringan, cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Daya coverage-nya ringan, bisa kamu pakai untuk sehari-hari.


Creme Foundation
Lebih berat dari foundation cair, cocok untuk kulit normal, kering dan kulit lanjut usia. Daya coverage-nya sangat bagus untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah seperti flek.



Powder Foundation
Cocok untuk kulit normal cenderung berminyak. Daya coverage-nya tergantung dari berapa banyak foundation yang dibubuhkan ke wajah.



Stick Foundation
Cocok untuk kulit berminyak, karena biasanya stick foundation ini oil free. Daya coverage-nya sangat tinggi, dapat menutupi kekurangan kulit wajah.


Memilih foundation sesuai warna kulit:

  • Orang Caucasian rata-rata memiliki pigmen kulit berwarna pink, sedangkan orang Asia rata-rata berwarna kekuningan. Pilih foundation berwarna beige, olive atau mengarah kekuningan.
  • Saat akan membeli foundation, sesuaikan warna dengan warna leher/dada kamu, karna kadang kulit wajah lebih putih dari leher dan badan kamu.
  • Coba foundation di rahang, karena paling dekat dengan leher, jangan di punggung tangan.
  • Kalo kamu ga menemukan foundation yang bener-bener pas dengan warna kulit kamu, kamu bisa mencampur dua warna foundation hingga menemukan warna yang pas.

*****

Putri Kansil

2 comments:

  1. Kalo kulit wajahnya yang lebih gelap dari badannya sebaiknya pilih warna foundie yang mana ya? Soalnya muka jadi keliatan kusam kalo warna kulit leher dan badannya lebih terang >_<

    thankss :)

    ReplyDelete
  2. sebaiknya ikutin warna leher biar keliatan rata warna kulitnya :)

    ReplyDelete

Instagram