Buku Make Up

Hi! Hari ini gw mo sharing tentang buku-buku tata rias wajah yang gw punya. Belum banyak sih, baru 4 buku, masih akan bertambah lagi, tapi sekarang gw mau nge-review yang udah ada dulu, sapa tau bisa ngebantu temen-temen yang lain yang mau beli buku tentang makeup.


Making Faces by Kevyn Aucoin.
Ini buku tentang tata rias pertama yang gw punya. Gw mutusin untuk beli buku ini karna banyak ahli tata rias yang mengrekomendasikan buku ini. Gw beli buku ini di Toko Buku Gunung Agung. Harganya pasnya gw lupa, kira-kira kisaran 200-300 ribu. Isinya banyak gambar-gambarnya, lengkap dengan gambar step by step nya, sangat membantu banget, bisa juga jadi inspirasi makeup.


Let's Make-up by Wawa Sugimurwati.
Ini buku berbahasa Indonesia penulisnya juga orang Indonesia. Buku keluaran Gramedia, bisa ditemui di toko-toko buku Gramedia. Harga sangat terjangkau. Isinya sangat membantu, untuk yang ingin belajar makeup pribadi.


Make-up 101 Basic Personal Make-up by Martha Tilaar.
Buku ini gw dapet waktu gw ikut kursus makeup di Puspita Martha. Isinya lebih lengkap dari buku yang diatas. Walaupun judulnya "basic personal makeup" tapi buku ini bisa dipakai sebagai panduan untuk merias orang lain, karna isinya selain membahas berbagai bentuk wajah, juga mebahas bebagai bentuk mata, hidung, bibir, dan makeup panggung, makeup untuk orang tua dan lain-lain.


Mata by Andiyanto.
Buku ini juga keluaran Gramedia, harganya kisaran 60 ribuan. Gw beli ini pertama karena, Andiyanto terkenal akan makeup matanya, gw penasaran banget pengen belajar trik-trik makeup matanya. Kedua, isinya sangat membantu untuk belajar tentang koreksi mata, trik koreksi beberapa bentuk alis dan bentuk mata dengan menggunakan scotch, eyeliner, bulu mata dan eyeshadow ada didalamnya.

Untuk sekarang 4 buku ini dulu yang bisa gw bahas. Nanti kalo ada lagi akan gw review disini. ;)

Putri Kansil

6 comments:

  1. hai putri.. salam kenal.. ^^
    making faces itu ternyata buku impor ya??
    pantesan ak cari2 di gramed ga ada.. *stupid*
    kalo bukunya martha tilaar di jual umum ga ya??

    Which one is yor fave dear??

    ReplyDelete
  2. haii.. salam kenal juga ephong ^^
    iya making faces buku impor hehe.. coba cari di gunung agung deh, wkt itu aku belinya dsana. klo bukunya martha tilaar ada koq di gramed. klo fav gw utk saat ini bukunya andiyanto hehe.. lagi penasaran banget sama makeup mata. :D

    ReplyDelete
  3. buku tentang make up panggung ada gak ya

    ReplyDelete
  4. di Make-up 101 Basic Personal Make-up by Martha Tilaar ada untuk makeup panggung :)

    ReplyDelete
  5. kak, aku kemaren ke gramed pengen beli bukunya andiynto yang itu, tapi udah kosong stocknya :(
    ada referensi buku bagus lagi nggak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. udah kosong sayang :(
      kayanya gramed cepet banget perputaran bukunya..
      aku juga udah lama ga kesana, coba nanti aku bikin postingan/twit tentang buku2 makeup lagi ya, aku liat2 dulu di toka buku :)

      Delete

Instagram