Shading and Highlighting Round Face

Halo semua! Sorry ya, udah lama ga update blog.. Agak sibuk di kerjaan dan urusan-urusan rumah :D Anyway, postingan kali ini aku mau nunjukin bagaimana cara shading dan highlight wajah bulat agar terlihat proposional (oval). Kalo kamu pernah liat postingan ini di blog aku yang terdahulu (www.putrikansil.com), yes, aku pernah posting ini disana, tapi sejak blognya di bajak dan semuanya hilang, jadi aku posting lagi disini, siapa tau bisa membantu kalian yang butuh tutorial ini...

So, back to the topic... How to achieve this look:



Pertama, setelah menggunakan foundation sesuai warna kulit, buat garis shading dan highlighting menggunakan foundation padat warna coklat tua dan putih seperti gambar dibawah.



Kemudian baur menggunakan spons, kearah sebagai berikut.



Baur garis-garis pinggirnya hingga terlihat seperti bayangan.


Setelah itu tambahkan bedak sesuai warna kulit kamu.



Untuk menambah aksen tirus yang sudah dibuat sebelumnya, tambahkan shading menggunakan bedak atau blush on berwarna coklat di bagian pipi, leher dan hidung. Bagian dahi tidak perlu ditambah lagi agar ga terlihat terlalu coklat.





Terakhir tambahkan blush on warna favorit kamu di bulatan pipi mengarah ketulang pipi kamu.



And... Viola... You're ready ;)






xxxxx

Putri Kansil

20 comments:

  1. Big thanks for this tutorial. Udah lama aku ari yg di web sebelumnya. Padahal udah aku bookmark loh. Mbak boleh tau kuas dan produk yg dipakai ga? Trimakasih ya -tomica-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Tomica, udah bookmark page aku :D seneng postingan aku bisa berguna buat org lain XD untuk produk dan kuas yang dipake.. hmm.. coba aku inget2 lg yah, soalnya foto ini dibuat udah agak lama and I've changed my foundation and powder a lot!:D
      Foundation: Shu Uemura Face Architect #764
      Shading: Kryolan TV Paint Stick #NG2
      Highlight: Kryolan TV Paint Stick #070
      Powder: MUFE HD Powder
      Bronzer: PAC Blush #08
      Blush: MAC Peachykeen
      Kuas bronzer: brandless (beli di sogo yg 1set)
      Kuas shading hidung: Bobbi Brown
      Kuas blush: MAC 109

      :)

      Delete
  2. *baru baca. Keren puuut!! Berguna banget, thaanks!!! ^^

    ReplyDelete
  3. waaah thank you info produk shading dan highlight.. #dicatet hihihi

    ReplyDelete
  4. Yeeeay thank you mbak Putri! *hugs*

    ReplyDelete
  5. Very helpful.. :)
    Terima kasih ya..
    Ditunggu tutorial selanjutnya

    ReplyDelete
  6. Hii putri.Shading ini apakah cocok untuk dipakai keluar rumah.apakah warna coklatnya tidak terlihat/ tersamarkan.tidak ngeblock.atau hanya cocok untuk difoto? thanksss.....^_^

    ReplyDelete
  7. @sweetmacaroon: shading ini cocok untuk makeup pesta malam hari dan makeup foto. supaya warna coklat ga terlalu keliatan, bisa pakai tipis2 aja dan dibaur dengan sempurna supaya terlihat spt bayangan.
    untuk siang cukup shading menggunakan bedak coklat, ga perlu cream foundation coklatnya.

    ReplyDelete
  8. Hallo, Putri!

    Nice tutorial, bisa langsung dipraktekin nih :)
    Thanks for sharing...



    Bunch of kiss,
    JAFRA Indonesia
    @JAFRAindonesia
    FB: JAFRA Indonesia
    Blog: www.jafraindonesia.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Putri, untuk shading makeup siang kan bs diganti dg bedak coklat. Kira-kira brapa shade lebih gelap dr kulit kita ya biar bs terlihat natural? Lalu untuk hi-lite gmn? Maaf baru mau belajar makeup. Thank youuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk bedak coklat biasanya aku pake 2 atau 3 tingkat lebih gelap. untuk hi-lite juga begitu, biasanya 2 tingkat lebih terang. tapi untuk yg kulitnya sudah terang, aku biasanya pake bedak ber-shimmer untuk hi-lite nya.

      Delete
  10. sist putri keren bgt tutor nya :D oya sist, mau nanya nih kalo foundation coklat tua tuh merk apa ya? aku kok susah nyari nya yaa... trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih :)
      disini coklat tuanya aku pake kryolan tv paint stick NG2

      Delete
    2. sama2 :D

      kalau boleh tau kisaran brp harganya sist? (**maklum anak kos**):D hehehe

      thx b4 ^.^

      Delete
  11. Hai kak, thanks buat tutorialnya and thanks bgt buat info produk shading dan highlightnya.. :)))
    Boleh tau ini produk kryolan bisa dibeli dimana, Grand Indo ato Plaza Indo mall ada ga ya? Thanks. -Anya-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Christanya sama2 makasih udh main2 ke blog ini.
      Kryolan nya aku beli di pasar baru :D

      Delete
  12. great tutorial! this is exactly what I need.. *langsung praktekin*

    http://honaluminouseva.blogspot.com/

    ReplyDelete

Instagram