Wangsa Jelita Bar Soap

Berhubung sekarang aku mulai menjalani gaya hidup 'green', pelan-pelan aku mulai mengganti produk personal care yang aku pakai dari produk berbahan sarat kimia menjadi produk yang lebih natural. Natural disini maksudnya benar-benar terbuat dari bahan-bahan natural, bukan hanya ekstrak. Nah, kali ini aku nyobain sabun mandi buatan lokal dari brand yang namanya Wangsa Jelita.




Sabun mandi Wangsa Jelita semuanya berbentuk sabun batangan. Ada yang ukuran normal (85 gram) dengan 5 pilihan bahan dasar dan ada yang berukuran lebih kecil, diberi nama Sarongge dengan 2 pilihan bahan dasar. Sarongge Soap ini adalah proyek kolaborasi antara Wangsa Jelita dan Green Initiative Foundation untuk mensupport program Community Development di desa Sarongge, Jawa Barat. 



  • Sabun Kopi. Berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati agar kulit lebih lembut dan cerah.
  • Sabun Sereh. Kandungan antibakteri pada sereh dapat mengusir bau badan.

  • Sabun Sarongge ini dibuat oleh sekelompok wanita pengrajin di desa Sarongge, Jawa Barat. Dengan membeli Sabun Sarongge kita turut membantu para wanita pengrajin beserta keluarganya di desa ini dan berkontribusi pada konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

    Nah, untuk sabun regular-nya ada 5 pilihan bahan dasar. Aku beli sabun-sabun ini melalui website Wangsa Jelita, dari 5 pilihan ada 1 yang out of stock yaitu 'Rose Bar Soap' sedangkan yang satu lagi aku lupa klik 'add to chart' jadi aku hanya punya 3 dari 5 pilihan, yaitu:

    Turmeric Bar Soap

    Turmeric atau Kunyit berkhasiat untuk mencerahkan kulit, menghilangkan bekas jerawat dan meredakan peradangan kulit. Kunyit juga dapat mengurangi kadar minyak berlebih.






    Green Tea Bar Soap

    Green Tea sangat efektif untuk mengobati jerawat. Kandungan antioksidannya yang tinggi dapat mematikan bakteri penyebab jerawat.






    Apple Bar Soap

    Apel mengandung vitamin A, B, E dan antioksidan yang sangat tinggi. Apel Hijau berkhasiat sebagai anti-aging dan wangi apel dapat mengurangi stress.






    Castile Bar Soap

    Castile Soap adalah jenis sabun kuno yang terbuat dari 100% Olive Oil. Sabun ini sangat cocok untuk kulit sensitif.


    Rose Bar Soap

    Ekstrak air mawar dalam sabun ini berkhasiat sebagai anti-imflamasi. Dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit iritasi. Menghilangkan dermatitis dan eksim dan membersihkan minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori.


    What I love:


    • Semua sabun-sabun ini halal dan vegan karena dibuat dari lemak nabati.
    • Dapat digunakan pada tubuh dan wajah. 
    • Aman untuk ibu hamil dan anak-anak.
    • Eco-friendly. Diproduksi menggunakan cold-processing yang artinya mengkonsumsi lebih sedikit energi dan menghasilkan lebih sedikit limbah.
    • Fair trade practice, berkerjasama dengan komunitas petani lokal.
    Semoga semakin banyak produk lokal seperti Wangsa Jelita yang peduli kepada petani-petani lokal dan lingkungan hidup.





    *****


    Putri Kansil

    No comments:

    Post a Comment

    Instagram