Sienta #PopUpPlayground Dogs Day Out

Kamu sudah pernah dengar tentang All New Sienta? Yes, multi activity vehicle keluaran Toyota ini hari Minggu, 13 November 2016 kemarin mengadakan event seru khusus untuk para pencinta Anjing.


Pop up playground yang digelar di halaman Mal Teraskota, BSD ini ramai dipenuhi anjing-anjing lucu berbagai ukuran wara-wiri kesana kemari. Aku tentunya ngga ketinggalan menggunakan kesempatan ini untuk membawa kedua anjing piaraanku untuk bersosialisasi.

Event dibuka sejak jam 8 pagi. Setelah registrasi, anjing-anjing yang datang diperiksa kesehatannya oleh dokter hewan. Setelah lulus health screening check, pemilik anjing diberikan paspor untuk mengambil souvenir dan 'kupon' makan untuk anjing kesayangan.

Meja registrasi

Anjing peliharaan mengantri untuk periksa kesehatan

Acara baru dimulai sekitar jam 11 siang. Sambil menunggu, aku dan anak-anak kaki empatku jalan-jalan berkeliling venue, supaya mereka bersosialisasi dengan anjing-anjing lain. Aku juga menyempatkan ngobrol-ngobrol dengan beberapa komunitas yang berpartner dengan event ini, yaitu Jakarta Dog Lovers, Animal Defender, Alaskan Malmute dan Serpong Dog Lover. Seru banget dengar cerita-cerita mereka... Ada yang anjing adopsi, yang dulunya menyedihkan banget liatnya, sekarang sudah sehat dan lucu banget... Ada yang mix pomeranian dan anjing kintamani yang hasilnya unik dan masih banyak cerita-cerita seru lainnya...

Ada pop up playground pastinya ada bazar juga dong... Ibu-ibu paling ngga tahan liat bazar, apalagi lihat pernak pernik lucu buat anak (anak kaki empat maksudnya...) niatnya lihat-lihat malah jadi belanja... Yah, alasan sembari menunggu acara dimulai.

Tenant bazar
Setelah berkeliling, kami menghampiri Photo Wall untuk berfoto dengan Toyota All New Sienta. Setelah berfoto para peserta acara diminta untuk meng-upload ke social media dengan hashtag #mysienta #popupplayground setelah itu berkesempatan untuk mengambil lucky dip berhadiah souvenir.

Sambil berfoto aku memperhatikan interior All New Sienta yang luas, kelihatan pas banget untuk ibu-ibu seperti aku yang punya anak balita plus anjing piaraan dengan aktivitas yang banyak, mobil ini kelihatan bisa mengakomodir kebutuhan aku. Fitur Dive In Seat yang membuat bagasi jadi luas, bisa mengangkut baby stroller plus belanjaan, Power Sliding Door dan Anti Jam Protection yang praktis dan aman untuk anak-anak, bikin aku jadi naksir sama All New Sienta.

Photo Wall

Ngga lama setelah aku berfoto, acara dibuka dengan talkshow tentang Dog Training dan Dog Adoption. Narasumber Doni Herdaru dari Animal Defenders Indonesia memberikan banyak tips-tips bagaimana cara yang baik membawa anjing di dalam mobil. Ternyata kita juga harus memperhatikan safety si anjing lho yang mungkin selama ini kita ngga tahu.

Doni Herdaru dan MC panda
Menjelang siang, anak-anak kaki empatku sudah mulai lapar, ada booth Dogs Cafe dimana kita bisa mendapatkan makanan, minuman dan snack untuk anjing peliharan. Karena anjing-anjing yang datang pasti mampir ke booth ini, jadilah booth ini tempat bersosialisasi sesama pencinta anjing sekalian tempat ngadem siang-siang.

Dogs Cafe

Setelah istirahat makan siang acara kembali dimulai dengan lomba-lomba. Yang pertama adalah Lomba Kostum, setelah itu ada juga Lomba Makan, Lomba Lari hala Rintangan Anjing dan Lomba Photo With Sienta. Sambil menunggu lomba, kita bisa membawa anjing bermain di Dogs Playground.

Beberapa peserta lomba kostum sedang bersiap-siap naik ke panggung.

Dogs Playground

Seru yah... Ngga sabar sama acara Sienta Pop Up Playground berikutnya!





*****


Putri Kansil

No comments:

Post a Comment

Instagram