10 Langkah Latihan Otot Perut Di Rumah

Ngga terasa kita sudah memasuki musim panas yang berarti musim liburan. Yay! Sudah menyiapkan baju renang dan summer dress yang lucu-lucu tapi badan terutama perut belum summer ready? Dalam posting-an kali ini aku mau sharing latihan pembentukan otot perut yang biasa aku lakukan dirumah. Bikini season, here I come!!



Sebelum memulai latihan awali dengan pemanasan yang bertujuan untuk memperlancar metabolisme.


10 Langkah Latihan Otot Perut


1. Lari di tempat. 60 detik - Buka otot dada, angkat lutut dengan tinggi dan mendarat lembut dengan tumit.


2. Frog Crunches. 45 detik - Berbaring diatas matras dengan posisi punggung rata, tangan dibelakang kepala, angkat kaki ke posisi 45 derajat, angkat bahu dan tekuk lutut kearah siku.

3. Pulse Up. 60 detik - Angkat kaki ke posisi 90 derajat, angkat pinggul dan tahan selama 2 detik.

4. Standing Side Crunch. 60 detik - Berdiri tegak, pindahkan berat badan ke kaki kiri, angkat lutut kanan kearah siku kanan, kemudian ganti kaki kanan dan ulangi secara bergantian.

5. Plank Leg Lifts. 45 detik - Mulai dengan posisi low plank, angkat kaki kiri ke posisi 45 derajat, tahan selama 2 detik. Kemudian ganti kaki kanan dan ulangi secara bergantian.

6. Superman. 40 detik - Berbaring dengan perut, tangan dan kaki lurus ke depan dan kebelakang, angkat kaki dan tangan dari lantai, tahan selama 2 hitungan.

7. Crunches. 60 detik - Berbaring dengan punggung rata,  tekuk lutut dan tangan dibelakang kepala. Angkat bahu dan squeeze perut.

8. Seated Knee Tucks. 45 detik - Duduk dengan posisi tangan di matras dan kaki lurus kedepan, tekuk lutut kearah dada, tahan selama 2 detik kemudian luruskan kaki tanpa menyentuh matras.

9. Wood Chop. 30 detik + 30 detik - Berdiri dengan kedua tangan menggenggam, putar otot perut kearah kanan dan angkat tangan hingga posisi diatas bahu kanan. Putar otot perut kearah kiri sambil tekuk lutut dan posisi tangan diagonal mendekati pinggul kiri. Ulangi 30 detik lalu berganti dengan sisi lainnya.

10. Plank Jacks. 45 detik - Diawali dengan posisi push up dan posisi kedua kaki rapat, lalu lompat kecil sambil posisi kedua kaki membuka selebar mungkin, lalu lompat rapatkan kaki, dan ulangi.


Lakukan gerakan 1-10 lalu ulangi gerakan dari awal hingga 3x, diselingi istirahat selama 60 detik diantara tiap set.

Setelah itu ditutup dengan peregangan statis untuk menghindari cidera otot.

Selamat mencoba!









sumber: spotebi.com
*****

Putri Kansil

No comments:

Post a Comment

Instagram