Tips Cantik Saat Road Trip

Liburan sudah di depan mata. Buat kamu yang berencana melakukan perjalanan panjang dengan kendaraan pribadi atau road trip, aku mau kasih beberapa beauty tips untuk kamu selama di perjalanan.

in this picture: Gita, Sofi, me and Lily.


1. Rambut

Untuk menghindari rambut lepek dan terlihat kempes dibagian belakang akibat terlalu lama bersandar pada headrest, ada baiknya rambut kamu diikat atau dijepit keatas. Sehingga saat sampai di tujuan rambut tetap terlihat alami.




2. Wajah

Sediakan sun block, pembersih wajah dan pelembab dalam tas kamu. 
  • Untuk perjalanan siang hari, aplikasikan sunblock tiap 2 jam sekali agar wajah selalu terlindungi dari efek buruk sinar UV. 
  • AC dalam mobil dan perubahan cuaca yang drastis dapat membuat wajah kamu kering. Aplikasikan moisturizer ekstra saat dibutuhkan untuk menjaga wajah tetap lembab.
  • Jangan lupa membersihkan wajah agar terhindar dari jerawat. Sediakan pembersih wajah dalam bentuk yang praktis seperti cleansing wipes atau micellar water.
ki-ka: Juara Sweet Black Tea & Rice Facial Moisturizer, Badger Damascus Rose Zinc Oxide Face Sunscreen,  Wotnot Natural Organic Facial Wipes. Pics from Google.



3. Bibir

 Saat perjalanan panjang sebaiknya tidak perlu menggunakan full makeup, the less the better. Gunakan lipstick agar wajah terlihat segar. We all love matte liquid lipstick, right? Praktis tidak perlu bolak balik mengaplikasikan ulang, terlihat natural, dan nyaman dipakai. Sediakan juga lip balm dalam tas kamu untuk jaga-jaga saaat bibir terasa kering.

atas: Esqa Matte Liquid Lipsticks, bawah: Hurraw Lip Balm. Pics from Google.



4. Tubuh

Selain wajah, jangan lupa juga mengaplikasikan sunblock pada kulit tubuh yang terpapar sinar matahari. Banyak-banyak minum air putih agar kelembaban kulit tetap terjaga. Dan sediakan handcream yang dapat diaplikasikan saat kulit kamu terasa kering.

kiri: Sensatia Botanicals Sea & Surf Sunscreen. kanan: L'occitane Hand Cream. Pics from Google.


Bagasi Toyota Sienta



Sudah siap liburan? Happy Holiday and Drive Safe!





*****

Putri Kansil

No comments:

Post a Comment

Instagram