Rainforest Truly Green Shampoo

Baru kali ini aku nyobain shampoo tanpa deterjen (SLS atau SLES) dan hasilnya benar-benar ngga nyangka. Pertama kali nyobain aku belum keramas selama 3 hari, jadi kondisi rambut sangat berminyak dan lepek. 

Saat mengaplikasikan ke kulit kepala sempat kaget juga sih, kok ngga ada busa sama sekali dan rasanya kok seperti nambahin minyak ke kulit kepala. Tapi ternyata setelah dibilas dan kering, rambut dan kulit kepala sama sekali ngga berminyak dan bersih!


Rainforest adalah brand ramah lingkungan asal Indonesia yang memproduksi produk-produk personal care yang 100% natural dan menggunakan bahan-bahan yang bersertifikat organik. 


Ingredients: Soap nuts, bambu distilate*, coconut protein, spirulina, seaweed, oats, aloevera*, turmeric*, cinnamon, ylangylang eo*, lemon eo, lavender eo, bergamot eo, rosemary eo, peppermint eo (*organik).

Jika dilihat dari bahan-bahan yang digunakan benar-benar bebas dari bahan kimia yah. Oh iya, ada cerita lucu tentang Soap Nuts atau bahasa Indonesianya Klerak. 

Oma aku pernah bercerita kalau jaman dulu di kampungnya, untuk mencuci pakaian mereka menggunakan buah yang menghasilkan busa seperti sabun... Aku ngga percaya, karena aku pikir mana ada buah yang seperti itu hahaha (cucu sotoy..). Aku pikir pasti Oma lagi mendongeng deh nih... Eh, ternyata beneran ada! Dan Truly Green Shampoo ini menggunakan Klerak bukan deterjen kimia.



Tekstur Rainforest Truly Green Shampoo

Kamu bisa menggunakan shampoo ini tanpa conditioner karena shampoo ini tidak membuat rambut kering. Tapi tergantung jenis rambutnya. Kulit kepala dan rambut aku berjenis normal jadi aku rasa tidak perlu menambahkan conditioner lagi.

What I love:
  • Sama sekali tidak mengandung zat kimia, sehingga aman untuk kulit kepala yang sedang rontok atau sensitif.
  • Melembabkan tapi tidak membuat rambut lepek
  • Membersihkan tapi tidak membuat kering.
  • Wangi lembut dari essential oil yang terkandung dalam shampoo.
  • Tidak menghasilkan limbah deterjen yang merusak lingkungan.
What I don't like:
  • Nothing.


 

Foto diatas setelah aku keramas menggunakan Rainforest Truly Green Shampoo, tanpa conditioner dan hanya dikeringkan dengan hair dryer. Kamu bisa lihat, rambut aku terlihat mengembang dan gampang diatur. I truly love this Truly Green Shampoo.

Beli dimana?

Harga: Rp 85.000





*****


Putri Kansil

No comments:

Post a Comment

Instagram