Happy Mommy Healthy Baby

Akhir Mei lalu Transpulmin & Kamillosan menyelenggarakan event seru yang bertemakan Happy Mommy, Healthy Baby. Senang sekali aku diundang oleh MommiesDaily untuk ikutan event ini.

Acara ini diselenggarakan di Hong Kong Cafe Jakarta. Aku sampai sekitar 15 menit sebelum acara dimulai, sudah banyak mommies yang datang, salah satunya aku bertemu dengan Kania, rekan sesama Beauty Blogger. Chit chat seru sebentar dengan Kania, kemudian acara dimulai.


with Kania
Acara ini dibuka oleh Mba Verra Oktaviani selaku Product Manager dari Transpulmin & Kamillosan. Kemudian materi pertama diisi oleh Psikolog Anak dan Keluarga, ibu Anna Surti Ariani, S.Psi.,M.Psi.


Verra Oktaviani (Product Manager Tranpulmin Kamillosan)

Menurut Ibu Anna, untuk mendapatkan anak yang sehat harus dimulai dengan orang tua yang bahagia. Jika orang tua mengalami stress atau gangguan psikis lainnya maka ia tidak akan mampu untuk menjadi orang tua yang baik dan akan mempengaruhi perkembangan anak. Menurut penelitian, ada 4 poin untuk menjadi bahagia: sehat, tercukupi, bersyukur dan percaya diri.

Kemudian para peserta diajak untuk menulis karakter positif sebagai orang tua yang baik dengan maksud agar para peserta mempunyai konsep sebagai orang tua lalu dikumpulkan dan dibagikan kembali secara acak. Menurut ibu Anna tulisan yang kita dapat merupakan karakter kita sebagai orang tua selama ini.

Anna Surti Ariani S.Psi., M.Psi (Psikolog Anak dan Keluarga)

Karakter positif sebagai orang tua yang aku tulis.
Kartu yang aku dapat.


Kemudian dilanjutkan oleh Dr.Elizabeth Yohmi (Ketua Satgas ASI IDAI) yang memberikan materi tentang menyusui dan ASI. Menurut penelitian, pemberian ASI ekslusif di Indonesia masih rendah. ASI ekslusif artinya tidak ada campuran apapun selama 6 bulan, tanpa tambahan apapun bahkan air putih dan madu, apalagi tambahan makanan yang lain. Kemudian dokter Yohmi memberitahukan cara-cara teknis memberikan ASI yang baik dan benar serta manfaat-manfaat positif dari ASI yang berguna untuk ibu dan bayi.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. bukan cuma para mommies tapi juga para daddy antusias untuk bertanya.

Sesi tanya-jawab
Setelah sesi tanya jawab, ada pemberian plakat kepada Ibu Anna dan dokter Yohmi sebagai tanda terima kasih atas partisipasi dalam acara ini. Kemudian dilanjutkan dengan games seru memasang popok dan menuliskan harapan mommies untuk buah hati tercinta. Terakhir ditutup dengan pemberian buku diary kepada para mommies yang hadir.

Games memasang popok

 




Terima kasih MommiesDaily for inviting me :)
Untuk keterangan lebih lanjut tentang Transpulmin & Kamillosan, kamu bisa mengunjungi
Twitter: KehangatanIbu




*****

Putri Kansil

No comments:

Post a Comment

Instagram