How I Organise My Makeup Station

Dimana aku nyimpen peralatan makeup? Bagaimana cara aku ngaturnya
Posting-an kali ini aku mau berbagi tips, gimana cara aku ngatur peralatan makeup. (Kebetulan habis beres-beres haha...)
Well, aku punya 2 meja rias. Yang pertama ada di ruang rias, yang kedua ada di kamar tidur. Pertama kita ngebahas yang ada di ruang rias dulu yah..

Ruang rias ini dibuat untuk menerima klien-klien makeup yang mau datang untuk makeup dirumah aku. So, you are welcome here.. Setelah bikin janji tentunyaa.. :)

Meja rias I

Meja rias ini custom made, modelnya aku googling, total harga bikin aku ga tau karena ini hadiah dari suami (hihi.. love you hub :*). Bar stools-nya beli di Ace Hardware, harganya lupa hehe.. Sebenarnya agak pegel sih kalo lama-lama duduk disini.


Isi dari laci A:

   Semua keperluan base wajah aku simpan disini: Foundations, primers, powders, concealer, cream blush.


Isi laci B:

Koleksi bulu mata palsu.


Bagian atas:

  1. Kuas-kuas yang biasa dibawa, dibawahnya ada my personal manicure kit.
  2. Lipstick dan lipgloss. Lipstick yang disimpan disini khusus lipstick MAC, kenapa, karena aku suka, banyak variannya, sengaja diletakan diluar seperti ini untuk memudahkan kalau mau pilih warnanya.
  3. Mascara dan eyeliner cadangan.
  4. Kuas-kuas yang jarang dipakai.
  5. Palettes. Pakai tempat surat, beli di toko buku.
  6. Laci kecil. Beli di Gramedia, lupa harganya berapa :D


Isi dari laci kecil:

Laci atas: Eyeshadow, e/s base, lem bulu mata. Pokoknya keperluan makeup mata.

Laci tengah: Blush on, bronzer, highlighter. Keperluan mewarnai pipi :p

Laci bawah: Rhinestones. Untuk nail art, tapi seringnya sih aku pakai untuk fantasy make up.


Disebelah meja rias ada laci-laci besar. Laci-laci ini sudah lama banget dari aku masih kecil, aku ambil dari rumah bokap-nyokap hehe.. Atasnya, yang kantung belanja-an MAC itu isinya sanggul-sanggul, kantung belakangnya isinya dus-dus kecil tempat kosmetik yang aku beli, siapa tahu aku mau jual lagi, dusnya masih ada :D. Didepannya ada tempat hiasan rambut yang dipakai untuk klien-klien makeup pegantin.


So, apa isi laci-laci tersebut?

Laci no.1 isinya koleksi sanggul lagi..

Laci no.2 isinya random, biasanya aku simpan cadangan spons, tools dan kosmetik disini.

Laci no.3 isinya produk hair styling dan rol rambut.

Laci no.4 hair styling tools dan wig.

Laci no.5 random banget.. dari hot roll sampe bohlam -____-


Masih dari ruang rias, selain meja rias disini juga ada rak makeup warna pink. Rak ini aku beli Carrefour dengan harga kurang lebih 500 ribu rupiah. Di rak ini aku letakan sebagian buku-buku makeup aku.



Isi laci A:

More lipsticks and lip glosses...


Isi laci B:

Produk-produk PAC, Kryolan dan LT Pro.


Bagian atas rak

Koleksi nail polish dan lilin aromaterapi. Tempat kuteks itu aku beli di Muji, harganya lupa, seingat aku lumayan mahal untuk tempat kotak kaya gitu. Aku lihat di Ace Hardware ada yang mirip dengan harga lebih murah. Sebenernya kotak ini bisa ditutup dan ditumpuk seperti kotak yang dibawahnya, tapi karena sudah ga muat jadi tutupnya aku simpan. Sepertinya harus beli tempat satu lagi biar bisa ditutup rapih ya..


Nah sekarang kita liat meja rias II di kamar tidur aku.


Meja rias ini beli di Informa. Harganya kalau ga salah sekitar 1 juta-an. Meja rias ini lebih ke tempat asesoris aku sih.. Makeup pribadi aku simpan di laci.


Nah, di laci mungil ini aku letakan nampan khusus cosmetic organiser. Beli di Ace Hardware. Lumayan banget biar perintilan ga berantakan.


Karena hanya muat satu nampan, jadi sebelahnya aku tumpuk-tumpuk aja hehe.. Yang kecil-kecil aku masukan tempat pensil supaya ga berantakan. Tempat pensil pink isinya rautan, gunting alis, pinset, dll peralatan yang besi-besi gitu. Tempat pensil orange isinya kuas-kuas makeup, yang travel size tentunyahhh....


Selain ruang makeup dan meja rias pribadi aku juga menyimpan sebagian peralatan lenong aku di train case. Train case ini selalu aku bawa kerja. Jadi alat makeup dan kosmetik yang didalam sini bisa dibilang "jagoan-jagoan" aku saat ini.

 
Ew.. maaf ya kotor banyak bekas bedak belum dibersihin xp
Apa saja yang aku simpan disini? Let's see...
  1. Kotak tempat kapas dan cotton buds.
  2. Foundations. Tempatnya Masami Shouko beli di Sogo.
  3. Powders. Tempatnya Masami Shouko juga beli satu set sama tempat foundation.
  4. Eyeliners, loose e/s, e/s base, lipgloss, dll.. yang kecil-kecil aku letakan diatas sini, biar gampang dicari.
  5. Biasanya ini tempat spons bedak, aku simpan didalam bungkus plastiknya supaya ga kotor. Spons-nya sedang dicuci...
  6. Dibawah sini aku simpan palette-palette, botol-botol face mist, tisu, dan tempat pensil polkadot itu isinya eyeliners... tempat pensil itu juga satu set sama tempat foundation dan bedak diatas.
  7. Disini aku simpan bulu mata palsu.
  8. Terakhir, paling atas sebelah kanan aku letakan blush on, supaya mudah pilihnya.

Seperti yang sudah diliat sepertinya aku butuh beberapa makeup organiser lagi untuk koleksi yang bakal terus bertambah... Aaa.. *tutup mata*






*****

Putri Kansil

20 comments:

  1. suka sama koleksinya Kak Putri :)

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Nyahaha.. sama pasti ama punya stellaaaa...... *toel2*

      Delete
  3. Waa, rapi banget, koleksinya juga banyak banget :)
    mupeng mode on

    ReplyDelete
  4. asik bs liat koleksi makeup cece... rapi bgt ce.. >.<

    ReplyDelete
  5. koleksinya banyak banget nih ce putri *.*

    ReplyDelete
  6. so, is this all that you need as a makeup artist? or you have more?? (pingin jd makeup artist pro d kaya dirimu..) hihi.. love your vanity table.. so lovely and neat.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank u... i need moorreee make up...haha... <3

      Delete
  7. kak, lipstick lime crime nya beli dimana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah lama, waktu itu PO di forum female daily, lupa lewat siapa... :(

      Delete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. OMG!! you have limecrime lippies!! beli dimana??? :))))

    ReplyDelete
  10. Meja riasnya rapi banget tante,,
    Makeupnya jg komplit banget,
    Nanti kalau makeup sudah banyak, aku jg mau punya meja rias sendiri kaya punya tante putri.
    Salam kenal tante putri
    Nareswari
    http://nareswaridama.blogspot.com/

    ReplyDelete

Instagram